Juli 21, 2010

- Multi Level Markecing

Jogja, 22 Juli 2010

Jadi ceritanya, hari selasa malem tiba-tiba ada telepon dari unknown number dan ternyata itu amru. bla bla bla intinya saya ditawarin kerja parttime terus teleponnya dikasihin ke temennya amru, saya dijelasin kalo besoknya, Rabu sore, disuruh ke gedung deket GO Abubakar ali buat info lebih lanjut. terus aku tanya deh ya, kerjanya ngapain? jawabnya: "gampang kok, iklan iklan gitu"

seet! saya masih belum ngeh kalo ini bakalan MLM. saya kira kerjanya bidang kreatif gitu, bikin konsep iklan gitu, iklan radio gitu kirain. apalagi yang nawarin saya Amru, yang sakjane nggak patio deket sama saya, saya kira, dia ngajak aku soalnya tau kalo saya tu orangnya jago di bidang kreatif gini, kreatif, inovatif, ganteng, keren, easygoing, pandai, cerdas, baik hati, tidak sombong, suka membantu (kalo tak terusin bisa jadi satu buku nih).


terus akhirnya rabu sore saya dateng ke murni, janjian ketemu sama amru sama mada njuk habis itu ke gedung yang ada salon rudynya. dan, saya mulai yakin kalo ini bisnis MLM. nyampe sana banyak banget anak anak muda tapi gayanya eksekutif gitu. kontras banget sama aku yang celana jeans+kaos+jamper+sandal jepit -- dan setelah tak telaah, kayanya maksud iklan yang diomongin di telepon itu ya iklan ke orang orang buat gabung MLM -______-


Yaudah deh nggak enak saya nek mau pergi akhirnya dengan berat hati saya ikut nih seminar. bayar 5rb lagi -__-. pas seminar yang lain tepuk tangan saya diem, yang lain angkat tangan saya juga diem, yang lain berdiri keplok keplok daya tetep duduk sambil diem mainan hape. sumpah males banget.

oke sih sebenarnya MLM tuh tapi saya ngerasa nggak cocok aja ikutan begituan. pertama, darimana aku dapetin 2 juta? dari orang tua jelas nggak mungkin. kedua, saya orangnya nggak enakan. coba misalnya downline kita gagal. meskipun itu murni kesalahan dia yg nggak mau berusaha, pasti secara tidak langsung ia akan menyalahkan saya dan saya juga akan merasa bersalah membuat uang 2 jutanya raib. ya mungkin saya bakalan join mlm, tapi nggak sekarang. nggak kalo saya belum bisa cari duit sendiri.

Juli 16, 2010

Aku malu x)

Hari ini pengumuman snmptn! Alhamdulillaaaaaah banyak teman teman saya diterima, jurusannya ngosak asik pula. Seneng banget aku denger fidy dapet KG Unpad, moko dapet teknologi infomasi ugm, satrio ilkom ugm, ahan aldo fttm itb, hafsoh sappk itb, getty KU uns dll. Gilaaaaaaa aku seneng banget.

Tapi sedih juga nih saya belum bisa ikut. Tapi insya allah giliran saya 3 agustus, perpajäkan STAN. Ämíñ
Ada kesalahan di dalam gadget ini