Mei 25, 2009

hanya ingin didengarkan : saya bosan capek dan amburadul

saya lebih suka menulis dari pada berbicara. lebih mudah mengungkapkan sesuatu melalui tulisan daripada perkataan.emosi tidak akan mempengaruhi apa yang akan saya sampaikan karena kalau tulisan saya bisa menghapusnya kalau ada yang salah dan bila saya emosi saya bisa berhenti dan melanjutkannya lagi kalau mood saya sudah oke.
dan sekarang saya sedang dalam upaya mengontrol mood saya karena saya ingin menuliskan sesuatu. tolong dibaca saja.saya cuma ingin apa yang saya rasakan ini tidak hanya diketahui saya sendiri tapi juga orang lain.

jadi hari ini saya tidak masuk sekolah. hari ini ada grand final broadcasting UMY. riri masuk final lomba presenter infotainment, sella masuk final penyiar radio dn mbak tice masuk final news reader.
saya sebagai mantan peserta ( tidak masuk final ) antusias untuk menghadiri acara final.di samping itu mendukung rang lain adalah hal yang sangat saya sukai, jadilah saya ikut mbolos sama riri dan sela, ikut mbantuin riri ngurus acaranya dan sebagainya.
jam setengah 2an, tinggal sella yang belum maju. sementara riri sudah maju di awal awal dengn banyak sekali komentar positif dari dewan juri. karena pulsek ada acara di sekolah yaitu rapat gareng dan larut np,saya yang sebagai ketua di gareng dan sie acara np memutuskan untuk kembali ke sekolah.
sampai di sekolah saya sibuk denngan rapat gareng yang sangat ruwet ngurusin anggaran zz an di saat keruwetan tersebut, hape dan kunci motor saya hilang saudara-saudara. mm saya tanya ke orang orang di studio sekitar saya dan tidak ada orang yang tahu ( mau ngasih tahu lebih tepatnya ) dimana hape dan knci saya berada. saya memang orangnya teledor, sering meninggalkan barang di sembarang tempat.
dan ini sudah kesekian kalinya kondisi saya ini dimanfaatkan oleh teman teman saya untuk menjahili saya. ditambah saya bukan orang yang bisa mengungkapkan rasa marah dan ini juga dimanfaatkan oleh mereka ( siapa saja yang merasa ) dan seperti biasa saya mencoba untuk marah tetapi yang keluar dari mulut saya hanyalah rengekan rengekan biasa seperti anak kecil yang semakin membuat mereka menjadi jadi. sampai akhirnya motor saya ketemu dan mereka memberitahu saya bahwa saya tidak punya hape.
oh saya memang tidak punya hape. mereka benar.
yasudah dengan mood yang tidak bagus saya akhirnya berencana kembali ke umy. melewati jalan apa itu namanya wirobrajan ke barat dan melewati traffic light dan mengendarai motor dengan hati yang amburadul sampai akhirnya sebuah motor mencegat dan menghentikan laju motor saya.POLISI.
ya, saya ternyata melanggar lampu merah.sim dan stnk dibawa ke pos polisi dan tibalah waktu pembayaran, denda sejumlah 30ribu sesuai dengan pasal 4 dan 5 seperti yang saya baca dan saya berusaha tawar 20rbu tidak boleh, 25 ribu tidak boleh, saya terpaksa memilih membayar 30ribu di tempat atau mengikuti sidang pada hari rabu di polres bantul. saya ingin menelepon orang meminta bantuan namun saya baru ingat.SAYA TIDAK PUNYA HAPE, SEPERTI KATA MEREKA.
dan uang di saku saya hanyalah 25 ribu. hm stnk saya ditinggal dan saya menuju umy dngan maksud cari duit ( utangan )
sampai di umy dengan hati amburadul yang berhasil saya tutupi dengan muka ceria seakan tidak terjadi apa apa saya sampai di umy dan saat itu riri berhasil menjadi juara untuk lomba presenter infotanment. HOREEE!
saya pun meninggalkan umy setelah mendapat pinjaman dari abbi. dan kembali ke pos polisi untuk emngambil stnk dan menyerahkan denda.
saya kembali ke sekolah untuk solat ashar dan sampai di mesjid salah satu dari MEREKA menemui saya dan menyerahkan sebuah HP yang katanya hape saya. oh, saya berarti punya hape. HORE SAYA PUNYA HAPE.
dan sekarang saya berada di kantin belakang dalam usaha mengontrol emosi agar apa yang ingin saya sampaikan benar benar bisa tersampaikan dengan sukses dan efektif.
saya tidak menyalahkan siapa pun. mood saya amburadul bukan karena siapa siapa. mungkin garagara GAJAH peliharaan saya yang mati tadi malam atau karena hal yang lain saya tidak tahu. mungkin mereka tahu.saya tidak menyalahkan siapa pun untuk 30 ribu saya yang melayang. saya tidak menyalahkan siapapun atas saya yang sama sekali tidak mempunyai uang sepeser pun di dompet dan saku saya.semua ini tentang saya, saya yang berbuat saya yang bertanggung jawab.sekian.

Mei 21, 2009

- survei and touring

Hari ini, Kamis tanggal 21 mei 2009 saya dan beberapa anak NP berencana untuk survey buat acara gareng ke pantai sundak dan sekitarnya yang terletak di gunung kidul nun jauh disana. Aslinya kami mau berbanyak tapi banyak yang gak boleh jadinya cuma berdelapan, aku ahan idha sani adin uma andi dan bojonya . janjian jam delapan tapi pada akhirnya berangkat dari sekolah jam 8.45
Perlu anda ketahui bahwa tidak ada satu pun dari kami yang tahu jalan. Bermodal nekat, saya yang mbonceng ahan pun berangkat.
Di tengah jalan, sekitar wonosari kami sempat bertanya ke polisi. Setelah itu kami kembali melanjutkan perjalanan dan sampailah kita pada penunjuk jalan yang berkata bahwa kalau mau ke sundak, ambil kanan. Nah di pertigaan tersebut, tepat saat lampu hijau, kami belok ke kanan. Sementara itu, di ujung marka jalan, ada itu kerucut warna oren itu lho, nah seharusnya yang bener kalok mau belok kan ya lewat kirinya oren2 itu. Nah karena dipepet motor lain, ahan nebras lewat kanan oren2 itu malang nya, ada polisi yang dari selatan bawa motor mau ke pos polisi yang ada di seberang kanan saya nah nglihat kita yang nglanggar polisi itu gak jadi berhenti, langsung mbalik dan mengejar kami. Dan anda tahu sendiri lah, 20ribu melayang saudara saudara! Zz
Naik gunung turun gunung naik gunung turun gunung kurang lebih kayak gitulah sepanjang perjalanan. Di jalan, kita lihat mendung yang parah banget dan benar saja beberapa kilometer kemudian UJAN DEREEEEEEEEES. Yasudah kami pun mantol an kira kira selama setengah jam.
Perjalanan yang memakan waktu sekitar 2 jam itu akhirnya membawa kami ke pantai sundak. Pantai nya bagus banget men pasir putih tapi sayang gak enak buat maen air. Kami pun menemui TOOGIEMAN, superhero yang menjaga pantai tersebut. bukan ding. Namanya pak tugiman. Kami pun Tanya harga dan buset sewa pondok nya muraaah banget. Tapi, MAKAN NYA MAHAAAAL. Masak nasi sayur telur air putih 7000 jal -_____- hmm karena kami masih survey ya sudah kami pun berpamitan dan kembali ke parkiran. Namun saya masih penasaran masak sih makannya mahal banget dan mencoba Tanya ke warung2 deket situ. Sapa tahu lebih murah. Dan idha masuk ke sebuah wrung dan bertanya sama mbak nya jaga. Mbak nya masuk e dalam dan memanggilkan orang yang ngurus kayak gituan dan -_______- yang keluar adalah mbak nya yang tadi ada di rumahnya pah tugiman zz sama aja boong dooong.
Yodah kami pun berangkat ke pantai krakal dan drini yang tidak begitu jauh dari situ. Namun kami tidak sreg dengan kedua pantai tersebut karena beberapa hal. Tapi PANTAINYA KEREEEEEEEEEEEEEEEEEEEEN.
Kami pun memutuskan untuk kembali ke jogja setelah sebelumnya mampir masjid buat sholat. Kami mengambil jalur lain yang sekali lagi, bermodal nekat, insting dan penunjuk jalan. Akhirnya kami sampai di sekolah jam 14.45
MELELAHKAN, PANTAT SAYA PEGAL, TAPI MENYENANGKAN!!!


Mei 18, 2009

- Movie review : The Boy In The Striped Pyjamas


kemarin malem saya pinjem dvd film ini di ramayana. pertamanya tertarik garagara di sampul dvd yang di display nya ada tempelan award awardnya gitu. udah beberapa kali mau pinjem tapi mesti kosong terus tapi untungnya kemaren ada.
Berlatar belakang Jerman, pada masa Adolf Hitler, seorang anak jendral tentara jerman, bruno, terpaksa harus pindah ke pedesaan, karena ayahnya yang baru saja naik jabatan dipindahtugaskan ke daerah tersebut. pada awalnya bruno merasa sedih karena di rumah barunya, dia tidak boleh keluar rumah dan tidak memiliki teman. dia melihat sebuah pondok yang ia kira sebuah pondok pertanian dan melihat anak-anak kecil di sana. namun orangtuanya melarangnya untuk berinteraksi dengan mereka.
Namun suatu hari dia berhasil kabur dari rumah melalui jendela gudang. ketika sampai di pemukiman tersebut dia bertemu seorang anak kecil di dalam pemukiman tersebut, bernama shmuel.
pada awalnya bruno tidak mengerti akan segala hal tersebut sampai akhirnya ia tahu bahwa shmuel dan semua orang berpiyama yang tinggal di situ adalah Yahudi yang ditangkap oleh tentara Jerman.
suatu hari, shmuel di pekerjakan di rumah bruno. namun karena kesalahan bruno yang takut mengakui persahabatannya dengan shmuel, untuk beberapa waktu lama bruno tidak menemukan shmuel di samping pagar listrik sampai akhirnya shmuel muncul dengan mata kanan yang lebam.
namun, ibu bruno yang sangat membenci perilaku kejam ayahnya terhadap yahudi memutuskan untuk kembali ke kota, dan mengajak bruno serta kakaknya. namun, sebelum berpisah dengan shmuel, bruno berusaha menebus kesalahan nya dengan mencari ayah shmuel yhang menghilang. dengan piyama yang dipinjamkan oleh shmuel, bruno berhasil masuk ke area pemukiman yahudi dengan menggali lobang di bawah pagar.
sampai di dalam bruno merasa ragu dan ingin kembali karena keaadannya sungguh berbeda dengan video yang di putar ayahnya dimana pemukiman yahudi sangat menyenangkan dan penuh hiburan.
malang ketika masuk ke pondok shmuel, tentara jerman menggiring mereka dan yahudi lain dalam pondok tersebut ke sebuah ruangan dimana mereka harus melepas seluruh pakaian mereka.
keluarga bruno yang menyadari kepergian bruno terus menelusuri jejak bruno namun terlambat.
ketika ayahnya sampai di sana, bruno turut TERPANGGANG HIDUP HIDUP bersama para YAHUDI.

sumpah filmnya bagus banget, tapi menyebalkan karena endingnya menyedihkan.
but, YOU HAVE TO WATCH IT!!

Mei 16, 2009

- ulangan oke

jadi hari sabtu ini jam pertama saya ulangan pkn. gak belajar tapi paginya belajar soal mid kemaren kata anak kelas laen banyak yang keluar ehehe
tapi ternyata cuma beberapa lumayanlah dari 45 soal ya paling bener separo lebih amiiin zz. nah kan gurunya itu pak zaenal yang terkenal galak dan seperti itulah nah pas ulangan tuh beliau sambil marahin anak-anak yang sering bolos jam nya pak zae. pertamanya bunga, tapi bunga nya belum masuk sekolah jadinya gantung. habis itu si dito yang katanya udah 5 kali tanpa keterangan. aku juga deg degan wong tiap hari sabtu aku sering banget telat masuk zz tapi ALHAMDULILLAH gak diungkit ungkit.
nah suasana kan masih panas tuh. tiba tiba pak zaenal mengambil hape nya dilla yang lagi di-charge di solokan depan kelas.

pak zaenal pun berkata, "hape siapa ini??"

seisi kelas langsung ribut, masak gara gara nge charge hape doang. njok dila nya njawab, punya saya pak dengan agak terbata bata. dan tiba tiba pak zaenal berkata

"ini merk nya apa ya?? "

"nokia pak"

langsung pada bingung mau ngapain si bapak tanya merk sampai pada akhirnya,

"saya pinjam chargernya sebentar ya hape saya mati dari tadi pagi"

GLODAAAAK!!!!!

dan jam ke enam itu ulangan matematika
what the food tenan og
perlu anda ketahui bahwa guru matematika saya tiap hari sabtu itu, bu yuni, dosen teknik industri UGM. nah pas tiap sabtu tu sering banget libur dan kalo gak libur pun waktu yang cuma 45 menit cuma keisi 30 menit soalnya pasti sibuk nyari kelas dulu. nah tau tau dapet info kalok hari ini bakalan ulangan zz tau materinya aja egak.
yowis dah sekelas banyak yang pada stress wong gak dong mau ngisi apa. dito juga malah tidur. dan inilah yang saya lakukan pada lembar jawaban :


tentu saja bukan ini yang saya kumpulkan haha edan wae po jadi ini tu kertas yang dari bu murni, sementara saya ngerjainnya di kertas saya sendiri pake jurus terakhir, featuring geni : NYONTEK ANANTA hehehe ( maaf sebenarnya saya gak mau nyontek lha tapi kepepet je :B )

Tunjukkan semua

Mei 14, 2009

- nice saturday night :))

Sabtu kemarin, 9 mei 09, banyak hal menyenangkan yang saya lakukan. Jadi hari itu, laptopnya bunga tak bawa buat ngerender filmnya NP yang mau dilombain. Terus paginya musti tak serahin ke rani buat dikumpulin ke panitia lombanya. Tapi, rani tita Karin medina sama erita pagi itu pada maen ke pasar beringharjo buat survey pembuatan film. Nah karena saya memang tidak ada kerjaan pagi itu, saya memutuskan untuk ke sekolah , wifian mumpung bawa leptopnya bunga. Biar entar raninya gak usah jauh jauh kalok ngambil filmnya. Sampe di sekolah aku masuk ke lobi. Ketemu Yan sama agha yang ngerjain presentasi biologi. Buka leptop deh eh wifinya gak nyala og piye yasudah deh pupus sudah harapan buat wifian.
Setelah beberapa menit nunggu di lobi sama mereka berdua akhirnya saya memutuskan untuk nyusul rani dkk di pasar beringharjo dan ternyata mereka lagi main di Mirota Batik yaudah deh saya ke sana. Karena saya tidak tahu mirota batik jadinya saya ngawur aja parkir motor di selatan ramai mall. Terus masuk ke jalan malioboronya jalan ke utara nyari yang papan tulisannya “MIROTA BATIK” jalan bentar akhirnya nemu tapi “MIROTA Art and Gallery” mm lewat depannya ternyata isinya meubel meubel gitu jadi kayaknya gak mungkin mereka di situ saya pun Tanya ke salah satu sopir andong.
“Maaf, Pak, Mirota Batik dimana ya Pak?”
“Oh itu di selatan. Adeknya mau nyari Batik?”
“iya pak ( iya o :DD??)”
“Ya disana itu batiknya bagus bagus”
“Oh ya pak, makasih pak!”

Saya pun jalan ke selatan buset deh jogja panas banget zz sambil nyari papan tulisannya Mirota Batik tapi gak ketemu ketemu terpaksa Tanya lagi sama sopir andong yang lain.
“Maaf pak, Mirota Batik dimana ya Pak?”
“Oh, mirota Batik? Y asana itu yang ada plengkung merah merah itu”
Yasudah akhirnya saya menemukan Mirota Batik itu. Saya pun masuk ke situ. Juju8r saya baru pertama kali ke mirota batik jadi baru tahu kalok disini banyak oleh oleh khas jogja. Akhirnya saya naek ke lante 2 buat nyari mereka . setelah ketemu, kita memutuskan untuk ke kafe mirota batik. Kami pun naik ke lantai 3. Langsung di hadang sama mas mas ganteng rapi berdasi njok kami mengira itu studio foto. Soalnya samping mas mas resepsionis tadi ada iklan fotografi gitu yaudah kami memtuskan untuk turun lagi. Muter muter gak jelas dan akhirnya Tanya kepada salah satu karyawan toko,
“Mas, kafe nya di mana ya??”
“mas nya naik aja ke lantai 3”
“-_____-“
Yasudah kami pun kembali naik ke lantai tiga dan dihadang mas mas yang tadi dan dicarikan tempat duduk. Buset pegawai kafenya cowok semua dan pake kaos item ketat tanpa lengan semua zz perasaan saya tidak enak. Barulah sampai di tempat duduknya, tita bilang kalok gosipnya di sini tu direkturnya suka cowok, pegawainya kayaknya juga yang kayak gitu `hiiiiiii’ astaghfirullah hal adzim. Tapi ternyata pegawainya ada ceweknya dengan baju kuning rok mini dan stocking item z nah pas di jalan pulang nya itu gak sengaja saya ngeliat mbak2 pegawainya itu lagi naek tangga nganter makanan ke atas dan buseeeeeeet keliatan tuh celana dalamnya astaghfirullah hal adzim.
Selesai dari mirota batik saya memutuskan untuk wifian di JNM. Gak ngapa ngapain sih. Pas pulang mampir Taman Budaya buat update acara seni eh ternyata ada orchestra “listen to the movie” buat malem nya yo ntar lah nek sempet tak nonton. pas di jalan pulang ke rumah di telfon Karin.
“za, ayo nonton di XXI!”
“jam berapa?”
“14.55 pokoknya kamu harus udah nyampe 15 menit setelah telfonnya aku tutup kalok egak kamu mbayar sendiri”
haha tak iyain aja tuh toh paling juga Cuma bercandaaaa ya kan rin?? Sampai disana, kami ber 5, saya Karin nara papan ya Karin sama om nya Karin nonton Crank. Buseeeeet ini film apa bokeep. Banyak banget gambar cewek cewek keliatan payudara sama pantatnya gak di sensor masya allah mana ada adegan gituannya di tengah pacuan kuda ( nek ini agak diblawurin soalnya bintang utama ah gak seru HAHAHAHA ) selesai nonton saya pulaaaaang.
Dan saya dibingungkan oleh 2 pilihan, Menonton Orkestra atau pulang ke kretek. Akhirnya saya memutuskan untuk melakukan kedua hal tersebut dengan konsekuensi nyampe kretek malem banget. Gak papa toh saya waktu itu pernah nyampe kretek jam 12 malem -_____-
Sampai di concert hall langsung dihadang sama calo tiket,
“Mas mas, beli tiket mas! Yang di dalem habis lho”
“ hah? Berapa mas?”
“25”
“oh ntar aja deh mas”

Saya tidak percaya tiketnya abis. Akhirnya saya masuk ke dalam dan membeli tiket disana seharga 20ribu. Sampe di dalem saya memilih tempat paling depan paling kanan, sejajar dengan kursi VIP dan Undangan hahaha. Pertamanya saya Cuma sendiri tapi akhirnya ketemu muti dan temannya sumek, serta nara sama Karin.
Dan orchestra nya keren bangeeeeeeeeeeeet. Mainin lagu lagu sontrek film film kayak james bond, harry potter, police academy dan yang lainnya WOW BANGET POKOKNYA plus ada adegan kerennya kayak pas police academy tiba tiba ada moge banyak banget masuk panggung, pas james bond ada 2 penari seksi menari nari menggoda salah satu pemain clarinet atau apa itu gatau namanya yang ceritanya maen jadi james bond nya. Sama pas lagu batman, spotlight dibikin bentuk kelelawar hahaha kocak banget. Tapi saying sekali saya harus pulang di tengah pertunjukan karena takut kemaleman. Saya melewatkan OST Final Fantasy, Pirates of Carribean, Tom and Jerry sama Mission Impossible tapi gapapa. Saya Senang.
Dan saya pun sampai di kretek jam setengah 11.

Mei 03, 2009

- Anak paling beruntung sedunia telah LAHIR

Tadi malam, 2 Mei 2009, ayah saya mendapat undangan mengisi pengajian di luar kampong. Nah acaranya itu merayakn kelahiran seorang anak, dimana pada hari itu pake adat potong rambut sama dikasih nama. Dan nama anak yang sangat beruntung itu adalah :

AFRIZAL RASYID ANTARA

Biasa saja sih sebenarnya anda juga pasti merasakan yang sama tapi secara kebetulan, nama saya
AFRIZAL Kurniawan, nama kakak saya Alfian Rasyid dan nama adik saya Faisal DewANTARA. Hmm pastinya anak itu suatu saat nanti adalah anak yang cerdas, sholeh, ramah dan lain lain. Amin :DD


- Hari yang aneh

Hahaha sumpah deh hari minggu ini, tanggal 3 april 2009, penuh dengan hal hal aneh dan bodoh dan MERUSAK. Pertama, pas mau masuk kamar gak sengaja nginjek kacamata nya bapak yang ditaroh di karpet. Ibu saya langsung marah marah njok saya pun beralasan , “ ya masak kacamata taruh dikarpet, bukan salahku dong, salah yang naruh, Bu!” dan selamat sedikit.
Eh beberapa saat kemudian pas mau makan, kan aku mau ambil piring. Jadi piringnya itu tertata miring di rak gitu dan di antara piring-piring beling itu, ada satu piring bukan beling. Dari dulu saya lebih PW pake piring bukan beling. Nah piring itu letaknya nomer 2 dari depan, dan dibelakangnya beberapa piring beling. Dan dengan cerobohnya tak ambil aja tuh piring yang ada di tengah pake satu tangan dan AKIBATNYA piring nomer 3 ikut ke angkat deh. Pertamanya gak nyadar baru nyadarnya setelah kaki kiri saya sakit kejatohan piring. Tak liatin piring nya pas habis dari kaki aku, piringnya lompat dikit terus jatuh ke lantai, pecah menjadi dua bagian tanpa meninggalkan pecahan-pecahan kecil ( sukur deh gak repot beresinnya). Dan tentu saja dari ruang tengah ibu saya nyeletuk, “Tuh kan! Kalau kayak gitu sekarang mau nyalahin yang naroh piring??” speechless deh aku SENJATA MAKAN TUAAN.

Nah sebagai PRIA ( bukan cowok lho :DD ) yang bertanggung jawab tentunya saya harus membuang pecahan piring itu. Dan biasanya beling beling ditaruh di halaman samping timur rumah. Nah pas aku mau naroh pecahannya itu dibawah pohon buset seribu buset eh jarak 10 meteran di depan saya ada uler lewat segedhe bambu kecil (diameter kirakira 5cm) lewat di depan saya. Saya gak tau uler apa itu yang jelas gedhe banget. Sering si ada uler secara rumah saya deket kebun kosong yang kayak hutan tapi seumur umur ulernya gak segedhe itu yaudah deh aku tereak tereak manggil seisi rumah minta bantuan eh kagak digubris yaudah aku masuk ke rumah manggil yang laen. Pas balik ke situ ularnya dah GAK ADA. Aseeem padahal mau tak foto je. kira kira ulernya kayak gini :


Sekitar 30 menit kemudian sehabis saya makan saya ke ruang tengah tiduran sambil nonton tv sementara abang saya di samping saya sedang menyetrika. Eh tiba tiba ada yang bersinar di samping saya! Jadi, setrika yang digunakan abang saya kabelnya konslet trus kebakar deh tapi untung bisa langsung dimatiin. Hmm hari yang aneh.
Oia jadi kemaren adek saya ulangtahun. Setelah survei ke beberapa temen, jadilah saya yang sabtu itu rencananya mau pulang kampong mampir Mirota Bakery buat beli tart mini seharga 32rb rupiah sama lilin angka 12. Nah udah kebeli kan tuh semua nyampe dijalan aku ngitung lagi, dan bener deh dugaan saya, ternyata Mei 96 sampai Mei 2009 tuh jaraknya 13 tahun! Haha bodoh banget yaudah deh di jalan mampir toko kue trus beli angka 3
Gak ada perayaan gedhe-gedhean cuma tiup lilin biasa tapi yang jelas, SELAMAT ULANGTAHUN BUAT ADEK SAYA ! dan KARENA di rumah saya yang suka makan kue kayak gitu cuma SAYA, jadilah tart nya sebagian besar saya yang ngabisin sama beberepa dikasihin sepupu saya yang masih kecil kecil. Hhehhehe :DD

Ada kesalahan di dalam gadget ini