Agustus 28, 2009

- Ulangan dan Kunci Motor

Jadi ceritanya hari Jumat kemaren, di kelas saya ada ulangan matematika, ulangan kimia sama PMKT fisika piye ra stress jal 3 kali ulangan ipa semua dalam satu hari. Dan hari kamisnya saya belajar, sampai mbolos les GO demi belajar matematikanya. Karena saya lebih takut nilai matematika saya jelek daripada nilai kimianya, jadilah kimia nya saya tangguhkan. Cuma belajar dikit. PMKT fisika benar benar saya abaikan karena saya memutuskan untuk gak ikut PMKT FISIKA hehehehe

Oke karena saya mbolos PMKT jam ke-0, jadinya saya masuk jam ke 1, pelajarn biologi. Distu saya masih belajar matematika sama mbaca materi kimia dikiiit banget. Sampailah jam ke-3, semua siswa kelas saya masuk ruang matematika 102 dan memposisikan diri di tempat duduk yang diinginkan. Ya kalau ulangan bu murni duduknya musti satu satu. Sementara itu bu murni yang melihat kami sudah siap pasang kuda kuda malah bingung.

« Hari ini ulangan ya ?? »

« iya bu »

« maaf saya lupa bawa soalnya, saya lupa nyatet di buku kalo hari ini ulangan. »

HOREEEE seisi kelas berteriak senang semua, termasuk saya. Tapi ending ending nya beberapa jadi sedih termasuk saya karena GAK BELAJAR KIMIA. Tahu gitu kan kita belajar KIMIA zz

Jadilah ulangan kimia jam ke 5 6 dari 25 soal yang saya yakin bener Cuma 2 butir masya Allah :((

----------

Nah sebelum selesai kelas kimia pas jam pulang berbunyi, ada pengumuman lewat intercom, pertamanya : TELAH DITEMUKAN SEBUAH BLACKBERRY ……

Lalu menuju pengumuman kedua : TEL AH DITEMUKAN SEBUAH KUNCI MOTOR ……

Ssseeeeeetttt, seisi kelas langsung pada ngliatin saya KARENA mereka semua sudah hafal kalok saya adalah orang yang PALING SERING KEHILANGAN KUNCI MOTOR. Saya meraba raba kantong saya mencari kunci motor dan GAK ADA!

Pengumuman berlanjut :…. KUNCI MOTOR HONDA DENGAN GANTUNGAN TALI BIRU DAN KUNING bagi yang merasa kehilangan harap mengambil di ruang piket.

“Bukan kunci ku itu, tapi kunciku juga ilaaaaang,” teriak saya member tahu teman teman saya

Tiba tiba lanjut ke pengumuman ketiga : TELAH DITEMUKAN SEBUAH KUNCI MOTOR HONDA dengan gantungan…….. SINGAPORE ……..

Seisi kelas langsung ketawa semua denger tuh pengumuman. YES GUYS, THAT’S MY KEY !! zz

- MASUK MAJALAH KAWANKU :D

Abstract :

Semuanya bermula saat workshop lomba film documenter THINK ACT CHANGE 2009 yang diadain di Wisma Eden, Kaliurang 18-21 Juni 2009 lalu. Nah disela-sela sesi, ada wartawan dari majalah KawanKu yang mewancarai tiap tiap tim. Termasuk tim ku, aku fidy sama ekki. Habis wawancara kita difoto, pertamanya foto bertiga terus foto satu satu, sama ngisi biodata.

Dan kemaren jumat 28 AGUSTUS 2009, tiba tiba ada yang nge-message aku di facebook, namanya Nia Kusuma Negara (N)

N : eh sorry.. qu Cuma mo tanya’ nama lengkapmu Afrizal Kurniawan bukan???

( jelas dong aku kaget. Dia bukan anak sma 1, tapi tahu nama panjangku. Tak kira temen smp tapi kok kayaknya bukaaaaaaan njuk saya reply deh )

A : iya. Kok tau?? Maaf ini siapa ya??

N : sorry, q nia.. coz q ngeliad namamu.. di majalah KAWANKU edisi bulan nee.. getuu pgn taw doing kok + slamet ya???

A : weh iya po? Rubric apa?

YES gimana saya gak kaget coba. Acara apa ampek saya masuk majalah nasional gitu zz. Model juga egaaaaak. Njuk saya inget workshopnya itu. Wah mungkin emang itu. Njuk aku Tanya fidy sama ekki dan mereka juga kageeeet. Harapannya sih yang masuk ya wawancaranya yang dulu itu, masalah proposal film kita. Karena masih ragu dan bimbang dan Nia nya tidak jua membalas message saya, akhirnya kami memutuskan untuk patungan @5000 buat beli KAWANKU. Oke saya berangkaaaat.

Langsung saya menemui si ekki di depan ruang guru dan membukanya bersama sama mencari nama saya.


Wah pantes aja lha wong muka saya aja jadi cover tuh wkwkwkwkwk :DD –yo ra kan laaaaah –

Halaman demi halaman kami buka satu persatu nyari nama ku yang katanya ada. Dan jeng jeng jeng

ADA FOTONYA FIDY – pas di wisma eden – TAPI ARTIKELNYA BUKAN TENTANG FILMNYA zz

Dan disitu tertulisnya Ryan, 17 tahun siswa kelas 3 SMA 6 Yogyakarta. Tahukah anda ? Rubrik itu bernama BOYSTUFF dan sedang membahas topik berjudul « PERALATAN MAKE UP COWOK » ngeeeeeng


Dan di bawahnya foto nya ryan tertulis bahwa dia 6 dari 10 peralatan make up yang ditanyakan yaitu ; Gel rambut, Facial wash, Pelembab, Deodoran, Bodylotion/sunblock, sama parfum . dan yang bikin saya ngakak komentar yang tertulis di situ :

“ Kalau parfum, deodorant sama facial wash itu pasti dipakai sama semua cowok karena peralatan paling standarnya cowok. Kalau pelembab gue pake karena kulit gue kering banget. Jadi tujuannya bukan biar kulit gue putih kayak di iklan iklan itu. Ha ha ha.”

Ngak ngak ngak padahal si fidy gak pernah ngerasa di wawancarai masalah itu hahaha dasar pers -____-

Ok e setelah saya buka lagi satu persatu ternyata nama saya tercantum dalam daftar “11 Proposal Film Hasil Pilihan Dewan Juri”. Juga ada namanya medina juga soalnya proposalnya juga lolos.

Haha oke deh. Doakan kami sukses terus benar benar diliput sama majalah kawanku nya sebagai pemenang ni lomba. Amin :DD

Agustus 18, 2009

- Maaf

selasa kemarin sebenernya saya bangun pagi banget. jam 6 - jam 6 bagi saya masih sangat pagi :O -. mandi BAB ganti baju dll pas udah mau berangkat kebelet boker lagi jal zz pokoknya pagi itu perut saya sakit sehingga alhasil saya baru keluar rumah jam 07.15, dimana jam segitu bel masuk sekolah saya udah bunyi.
saya emang rada gak enak badan. rada flu, pusing dll sepanjang perjalanan menuju sekolah saya sampai tidak menyadari apa apa. ngebut, rada pecicilan emang. sampai pertigaan pasar serangan saya belok utara dan saya tidak bertindak sebagai pengguna jalan yang baik sehingga saya mengambil jalur kanan pas disitu ada ibuk ibuk dan SSSEEEETTT
serempetan deeeeh tapi untung gak ada yang jatuh, gak sampai rusak motor saya dan ibuknya, saya langsung menyeimbangakan motor saya, memberi simbol permintaan maaf pada ibuknya dan si ibu memaafkan, lalu bapak bapak memberi pesan kepada saya untuk hati hati lain kali. oke. saya kembali mengendarai motor.
saking saya gak konsennya saya sampe lupa muka ibuknya, lupa muka bapaknya, dan ngerasa semuanya terjadi cepeeeet banget.

Agustus 10, 2009

- Rumah Oke untuk Keluarga Oke

Mungkin saya memang masih SMA, belum saatnya memikirkan hal hal yang berbau dewasa apalagi masalah RUMAH MASA DEPAN. Tapi yang namanya impian itu tidak dilarang kan?? Makanya ijinkan saya sejenak memimpikan rumah yang saya dambakan.
Masalah bentuk rumah, mungkin tipe minimalis tapi fungsinya maksimal. Lagipula rencana saya ke depan punya 2 anak saja :DD . Rumahnya cukup 2 lantai. Dengan halaman luas dan hijau,banyak pohonnya terutama buah-buahan.
Yang perlu ada di rumah saya yang jelas Mushola. Bahkan kalau perlu ada Masjid di halaman rumah saya sehingga keluarga saya tidak perlu repot repot untuk nyari masjid buat beribadah apalagi saat Ramadhan. Selain itu, masjid tersebut juga bisa dimanfaatkan oleh tetangga sekitar :)) 
Yang kedua ruang tamu, ruang makan, dan ruang keluarga jadi satu ruangan. Maksud saya disini, masing-masing ruang tidak dibatasi oleh tembok, tetapi dengan penempatan interior interior yang oke. Kenapa? Karena pastinya suatu saat saya akan membuat acara dimana membutuhkan tempat luas. Dengan ruang tamu ruang makan dan ruang keluarga yang tidak dibatasi tembok, tentu ruangan ini akan cukup luas untuk membuat acara-acara besar seperti pengajian, rapat warga arisan dan lain-lain. Apalagi keluarga saya termasuk sering mengadakan acara trah-trah an. 
Lalu, di rumah saya tersedia sedikitnya 4 kamar. 1 kamar untuk saya dan calon istri saya :P, 2 kamar untuk anak saya dan 1 kamar tamu. Mungkin ditambah kamar pembantu kalau nanti saya butuh pembantu. Lantai 2 saya maksimalkan untuk jadi ruang bermain anak-anak. Kamar mereka juga di lantai 2. Ada studio musiknya! Karena saya ingin anak saya jago maen musik.
Apalagi ya, saya tidak tahu lagi deh masalah bentuk rumah yang saya inginkan. Karena menurut saya, yang paling penting yang harus ada di RUMAH IMPIAN SAYA, adalah LINGKUNGAN SOSIAL YANG BERADAB. 
Buat apa punya rumah gedhe, luas, macem macem tapi berada di sekitar tempat prostitusi??
Yeah, tentu saya tidak ingin itu terjadi. Lingkungan sekitar menjadi faktor terpenting untuk memilih tempat tinggal. Tidak peduli di perumahan atau di perkampungan biasa, saya ingin lingkungan rumah saya suasananya akrab dan sosialis. Tidak individualis. Sesama tetangga saling tegur sapa, sering mengadakan acara acara bersama dan sebagainya. Apabila ada rumah yang mengadakan hajatan tetangga tetangga datang membantu dengan sukarela. Mungkin hal seperti ini hanya ada di desa desa tapi bukankah hal ini sangat indah??

Tempat Pendidikan Alquran (TPA) juga menurut saya patut ada di sekitar rumah saya. Kalau perlu di masjid yang ada di halaman rumah saya. Saya ingin anak saya punya kegiatan di luar rumah yang bagus, tetapi bisa saya lepas. Pagi sampai siang ke sekolah, sorenya pergi mengaji atau les musik. Yang jelas, rumah saya harus mendukung perkembangan moral dan kecerdasan anak-anak saya kelak :))
tenang, saya tidak keburu ingin berumah tangga kok ! saya menulis ini untuk lomba blog propertikita.com :))

Ada kesalahan di dalam gadget ini