April 29, 2009

- Kualat

Jadi senin pagi yang saya habis dari dokter itu, istirahat saya ke kantin belakang. Karena lagi flu yagitu suara saya bindeng sama hidung sentrap sentrup. Ngobrol sama mada ma egha anak anak ipa 4 njok satrio menghampiri ikut ngobrol. Awalnya biasa saja cara ngomongnya eh beberapa saat kemudian dia ngece suaraku yang lagi bindeng ini dengan berbicara sambil memencet hidung sehingga menimbulkan suara ynag gak banget juga ASEEEEEEM.

Eh hari selanjutnya pas istirahat kedua yang saya di sigma terus hape saya mati itu ( baca posting sebelumnya ) saya ketemu satrio yang sedang menggambar atau apa eh sesekali dia mendongak ke atas sambil sentrap sentrup terus akhirnya duduk menghadap saya njok bilang, 

“ asem aku pilek saiki, raenak tenan” dengan suara yang ‘agak’ bindeng.

Hahahahaha KUALAAAAT kamu sat :DD

- HAPPY BIRTHDAY, DIDOOOT!!


Kemarin pagi saya bangun jam 5. Malamnya saya meminta riri dan diobong untuk membangunkan saya agak pagi karena sesuai rencana, hari itu DIDOT teman saya yang juga ehem-nya riri BERULANG TAHUN yang ke 17. Namun pagi itu pas saya bangun, hape saya sudah dalam keadaan MATI karena kehabisan baterai jadi saya rasa tidak ada yang bisa miscol saya, artinya saya bangun jam 5 bukan karena siapa siapa ( KEMAJUAAN !! biasanya bangun jam 6 we tidur lagi sampe jam setengah 7 -____- ). Beberapa saat setelah itu barulah riri telfon.

Jadi saya dan beberapa teman saya diajak riri untuk datang ke rumah didot pagi pagi untuk memberikan kejutan. Kami janjian jam 6 kumpul di sekolah. Bangun sholat mandi siap siap dan tanpa sarapan ( seperti biasa ) saya ngeloyor ke sekolah saat waktu menunjukkan pukul 6 ( dasar orang Indonesia ). Sampai di sekolah sudah ditunggu oleh riri dissa prima hana dayat dan diobong. Jadilah kami berangkaaaaaaat.

Tapi sebelum menuju ke rumah didot kami ngendon dulu beberapa saat di depan smp 7 buat nungguin fadli sama phea buset lama banget sampai akhirnya kami berangkat ke rumah didot yang jaraknya tinggal beberapa meter kearah eh riri nya malah sempet berhenti persis di depan rumahnya didoot sehingga membuat sedikit kegaduhan yaaah seisi rumah keluar semua dari mulai adik, ibu sampai akhirnya didoot :B

Eh buset si didoot nya keluar dengan muka bangun tidur rambut berantakan ckck gak nyadar bakalan ada tamu istimewa hhahahaha yagitu nyanyi nyanyi SELAMAT ULANG TAHUN dan menunggu didot meniup lilin angka 17 serta memberi ucapan SELAMAT.

Selesai itu semua kita balik deh ke sekolah. NAMUN, karena perut saya sakit, dari malem sebelumnya kentut melulu akhirnya saya memutuskan untuk pulang dan meratapi nasib saya yang dilanda DIARE -_____- bolos dari jam pertama sampai jam ke 4 dan masuk sekolah sampai jam bahasa jawa dan karena fisika kosong saya pun ke planet dan hape saya mati karena baterenya habis. Sehabis sholat saya menuju kelas disaat istirahat sudah habis sayapun menge-charge hape saya dan saya menyalakan eh ada sms dari dissa :

 D : Mas izza ditunggu di WS loh
A : sekarang? 
D : Walah, skrg ud pada makan di ws e tadi ditungguin lhoh.
A : Yaaah, hapeku mati tadi.

Yowislah belum bejone. Ntar tinggal
minta rak yo sama didot dikasih ( ya kan dot? ) eh beberapa menit kemudian ada sms dari didot, 2x malah.

D : Za ayo nang ws cpt koe tok wae rasah ngejak bolo ( za yo ke Warung Steak cepat,sendiri aja gak usah ngajak siapasiapa )
Mau saya bales : Sekarang?

Namun karena jaringan buruk sms saya masuk ke draft yasudahlah lagian smsnya masuk setelah sms balesannya dissa berarti emang sms nya barusan dikirim dan artinya saya masih DITUNGGUIN. Eh nyampe sana semuanya udah pada selesei tinggal egha doang yang masih makan. Pertama rombongannya ririe pulaaang, sementara didot akhirnya memesankan menu untuk saya. Dan ternyata sms yang didot kirim tadi tuh sudah dikirim sejak tadi artinya, sms nya pending lama banget yasudahlah melihat saya sudah jauh jauh nyampek situ dan saya yang sedikit memaksa ( sedikit ?) didot pun memesankan menu untuk saya. Baru saya menyadari kalau vera sama diobong gak ada who tahu gitu kan aku bisa rombongan bertiga dijajainnya.

Hmm menunggu menu dating lumayan lama akhirnya temen sekelasnya didot ngajak didot balik ke sekolah tapi rada gak enak gitu sama saya tapi yo sayanya gak enak ya sudahlah akhirnya saya ijinkan didot dan kawan kawannya meninggalkan saya toh masih ada egha mada surya -apa sapa- ya yang masih nungguin egha makan. Makanan saya dateng eghya sudah selesai, sebelumnya dia bersedia menungguin saya namun si mada nya nyusu-nyusu garagara alasan ptb yasudahlah saya merelakan mereka pergi – padahal dalem hati
GAK RELAAA -

Dan saya makan SENDIRI oh no men nightmare deh mending kalau ada hape bisa mxitan apa yman jadinya gak bosen lha ini hape saya tinggal di kelas yasuah deh. Steak nya tidak saya Nikmati Cuma asal masuk perut padahal masih panas asepnya kebul kebul. Biasanya semuanya ak abisin mpek sayur sama kentangnya ini saya sudah gak tahan saya tinggalkan deh itu sayur ( dadah sayur maaf anda belum beruntung :-h )

Eh nyampe sekolah ketemu vera. Njok ada diaz trus didot juga sementara diaz maksa didot buat njajain jadinya dia dikasih duit buat jajan bertiga ( fera diaz dio ) aaaaaargh tahu gitu saya ikut rombongan itu
SIAAAAAAL!!!!!

April 27, 2009

- Part II : Panitia GVT dan Rambut

Ada baiknya sebelum anda membaca ini, bacalah dulu postingan sebelum ini.

Jadi pagi ini, Senin 27 April 09 saya sakit. Pilek flu demam tenggorokan dan pagi ini rencana nya mau mampir dokter. Namun karena saya pengen bolos, maka periksa dokter yang jam 7 saja sudah selesai saya jadikan alasan untuk memboolos jam pertama sampai jam ketiga. 
Dan tujuan saya adalah WARNET. Saya menuju warnet di deket rumah dan sampai di sana di bilik nomor 3 saya ngebloog FB YM dan sebagainya. Eh tiba tiba hape saya bunyi, ada sms 

“ Assalamualaykum
Za, dipanggil pak singgih ntar istrhat 1 di ruang 101”

Saya balas
“ Maaf ini siapa? Aku lagi periksa ke dokterr. Ntar masuknya telat”
Dibalas lagi
“Ucie. Bukan masalah kamu telat kok”
Saya balas,
“ Ha emang egak. Aku Cuma ngasih tahu itu. Jadi belum tentu aku istirahat 1 udah nyampe sekolah”

SUMPAH MEN SAYA DEG DEGAN !!  

Dugaan 1 :
Karena Uci Mitra Muda alias ketua MPK, saya mengira saya dipanggil karena nakal. Jadi rambut saya paling gondrong seangkatan. Jujur dari bulan November pas digundul buat ppi sampai senin ini, SAYA BELUM POTONG RAMBUT. 

Dugaan 2 :
Tentang mandat khusus GVT. Toh meskipun itu membahas GVT, kalau saya ketemu pak singgih pasti ujung ujungnya rambut saya dipotong paksa jadilah saya mengambil jalan aman. POTONG RAMBUT.

Jadilah saya buru buru keluar dari warneeet langsung cabut muter muter nyari tukang cukur yang buka jam segitu. Jadi warnetnya itru di glagah sari, saya langsung ke utara, menuju tempat cukur AGUS sambil tengok kanan kiri sapa tahu ada salon lebih deket yang bukak eh AGUSnya belum buka. Jadilah saya balik lagi ke glagah sari sambil nyisiiir, eh beberapa meter di selatan warnet ada salon yang buka akhirnya disitulah Rambut saya GUGUR.
Sampai di sekolah belum istirahat 1 jadi saya masuk dulu ke kelas setelah sebelumnya ambil surat ijin. Dan tibalah saatnya istirahat.
Dan ternyata pak singgih memilih saya dan 6 anak lainnya sebagai BADAN INTELIGEN SEKOLAH untuk GVT 2009. Jadi tugas kami adalah mengawasi jalannya GVT agar tidak menyeleweng dari konsep awal. Tugas yang berat sebenarnya mengingat kami ditunjuk sebagai PENANGGUNG JAWAB yang berada di atas KETUA GVT. Meskipun saya tidak akan pernah berencana membubarkan GVT hahahha
Dan waktu pertemuan perdana tadi sore kami menyebut diri kami BEN 7 alias Badan intEligeN Seven ( karena kami bertujuh dan tiru itru acara TPI yang tiru tiru BEN 10 ). Dan pada pembagian tugas, saya mendapat bagian untuk menjadi pengawas sie Danton dan sie Jager, 2 sie yang sebelumnya saya inginkan. 

Yeah gak jadi danton gapapa, yang penting gak jauh jauh dari danton dan gak nganggur pas GVT. Terimakasih Ya ALLAH!!
Dan tugas perdana kami besok adalah memeriksa kelengkapan panitia pas eksplanasi. wah wah wah 

- Part I : Panitia GVT

Jadi di sekolah saya, SMA N 1 Yogyakarta ada sebuah program umum bernama GVT atau Gladi Vidya Teladan yang merupakan OSPEK buat siswa baru. Nah perekrutan panitia nya yaitu dengan system seleksi ( untuk beberapa sie ) dan lobbying. Jadi tidak ada istilah Open Requerement. Nah GVT tahun lalu, GVT 08 merupakan hari buruk saya dimana saya sama seklai tidak menjadi panitia. Jadi kami yang bukan panitia HARUS meninggalkan sekolah pulang sekolah teng. Padahal saya ingin sekali melihat adek adek kelas saya di siksa ( hehehe ) jadinya hamper setiap siang saya dan beberapa teman yang paskib ( yang paskib tidak boleh menjadi panitia gvt ) melihat dari luar pagar. Yang bias kami lihat hanyalah seksi danton nya saja.

Dan tahun ini saya harus menjadi panitia GVT 2009. Jabatan yang paling saya inginkan di GVT adalah menjadi Danton GVT. Kalok mau jadi Danton GVT, buat kelas XI diseleksi sama Pak Singgih tapi aslinya Cuma formalitas. Yang nentuin ya tetep KODAN nya alias Komandan Danton nya. 

Suatu sore, saya dipanggil Syuban.
S : Za, kamu jadi koor usaha GVT yo??
A : Ha? Egak ah ban. Yang laen aja. Kan aku kemaren udah Usaha HUT. Masak sekarang Usaha lagi.
Koor Usaha GVT, SAYA TOLAK.

Suatu sore yang lein di NP, maman nyeletuk :
M : Za, kamu jadi basing ( Basing adalah sesi bahasa inggris ) ya, za?
A : basing? Egak ah man, aku masih pengen jadi Danton e
Anggota Sie Basing, SAYA TOLAK.

Dan suatu sore yang lain lagi, di lapangan basket, Irfan menghampiri saya
I : Za, kamu jadi anggota ku mau ya??
A : Ha? Anggota apa ?
I : Usaha GVT
A : wah aku gak bisa fan, maaf ya
Anggota sie Usaha , juga SAYA TOLAK
Dan tibalah saatnya seleksi danton, acaranya Cuma jalan jalan nyeberang sungai basah basahan sama tereak tereak gak jelas gitu ya namanya juga formalitas. Di luar iotu semua nama nama danton gvt sudah ditetapkan. Dan keesokan harinya, Jundi, salah satu KODAN membawa selebaran dan Tanya ke saya,

J : Za, bawa double tape??
I : Egak e jun, buat apa? Pengumuman danton o?
J : Iyo, eh tapi SORRY YA, ZA!!
Jeng jeng jeng. Kali ini SAYA DITOLAK oh no meeeen

Jadilah saya nganggur pas GVT, pengen nerima basing tapi gak enak kemaren dah nolak ya sudahlah. Terus ketemu teman senasib alias riri adek kelas saya yang sama gak lolos danton gvt. Sampai sampai kami sempat berusaha mengusulkan ada Sie Teater pas GVT nanti dan tentu saja tidak diterima. Tapi akhirnya saya ditinggal riri sendiri karena dia diambil sebagai Anggota Sie Upacara.
Dan setelah mandat keluar, saya malah berencana jadi Sie Jager alias Jaga Gerbang. Karena menurut saya sie ini tugasnya mudah dan bisa kemana mana. Saya ngomong ke koornya alias pak bambang dan dia berencana membicaraknnya pada Panti GVT.
Pas pertemuan perdana GVT hari apa itu saya lupa saya terlambat masuk ke dalam aula. Mengingat saya sudah merasa mendaftarkan diri sebagai Jager saya pun masuk ke dalam aula namun saya di tahan oleh maruf, syuban sama harsa.
“ kamu panitia gvt po za?”
“iya lhoh jare karo rijal wes diomongke?”
“ora za kamu bukan panitia tapi tenang saja kamu ntar dapat mandate khusus kok tunggu saja tanggal mainnya”

JADI APAKAH SAYA??? Baca kelanjutannya di postingan saya selanjutnya.


April 16, 2009

- Pengalaman Mistis di Lobi Sekolah

jadi sore tadi habis eksplanasi TT, Nara, ngajak aku sama maman ke lobi buat ketemu ma tita. tak kira mau ngomongin apa tentang np ternyata egak cuma mau ngobrol yaudah sampe sana ketemu tita yang lagi ngobrol sama idha. inget kalok leptopku masih di aula habis dipake buat eksplanasi yowis saya balik nyari ke aula tapi ternyata di bawa nuha ke belakang. tak ambil, balik lagi ke lobi, naroh leptop terus ijin mau shalat ashar dulu (jam 5 lebih dikit).
selese sholat, balek lagi ke aula, ngobrol ngobrol sama tita nara maman eh jarang jarang ada temen ke lobby. disini kalok wifian cepet jadinya aku buka leptop terus ngeneeet. buka fb blog ym dan lain lain. ngobrol ngalor ngidul. mas mas alumni 2 orang yang sebelumnya disitu pulang. terus beberapa saat kemudian pak basuki dari ruang guru tanya,

"mas nya lagi ngenet? ini kalok saya matiin lampu ruang guru wifinya mati gak?"
"mati juga gak papa kok pak"
"yaudah nanti kalok mau ngenet saya di depan. saya duluan ya.(mematikan lampu ruang guru)"

tinggallah kami bnerempat hampir maghrib ngobrol disitu. remang-remang gitu. beberapa kali ada hasrat buat ngidupin lampu tapi gak usah aja ah toh belum gelap banget. kami terus mengobrol.


keterangan :
M : Maman. lesehan di kiriku
T : Thyta. duduk di kursi di belakangku
N : Nara. lesehan di kanan ku
A : Aku. lesehan
jadi semua mata menghadap saya. saya lah yang menjadi pusat pandangan saat itu. ngobrol ngalor ngidul tiba tiba ASTAGHFIRULLAH HAL ADZIM ada sekelebat bayangan item melintas di depan saya ( lihat panah warna merah ). jadi bayangan itu tidak begitu besar, hanya setinggi leptop saya yang di atas meja. bayangan itu menghilang setelah berada di belakang leptop saya. saya fikir mungkin hanya halusinasi. tapi bulu kuduk saya merinding. yang lain masih mengobrol. SAYA MAU KELUAR DARI LOBI!
Jadilah saya dengan mengajak yang lain " pulang yok, udah malem", langsungt nutup tab google chrome langsung, matiin leptop, naroh leptop pelan pelan, tidakterburu terburu, biar tidak kelihatan kalau saya ketakutan.
sampailah kami di luar. saya langsung cerita ke tita maman nara.

A : "tadi aku liat sesuatu"
T : " pantes kamu pengen buru buru pulang. tadi aku juga kerasa. di depan piala piala itu to?"
A : "man, nar kamu liat gak?"
N : egak. kan aku ngadep kamu
M : aku juga egak

bulu kuduk saya merinding. ternyata bukan cuma halusinasi. tapi untung hanya bayangannya saja. coba kalok BERWUJUD. bisa stress aku.
langsung saja deh setiap ketemu orang di aula, lapbas tak ceritain semua. WOW! jangan lagi lagi Ya Allah!

April 14, 2009

- Sesuatu yang jorok

Jadi ceritanya tadi pagi saya bangun jam setengah enam. Ahh masih jam setengah tidur lagi ah. biasanya juga berangakt mepet masuk.
Tidur lagi
bangun lagi trus keluar kamar dan ingat sesuatu. SEKARANG HARI RABU! OLAHRAGA JAM 06.30! Nengok jam, 06.20! kalok dilogika gak bakalan nyampe.apalagi perlu anda ketahui, trlambat olahraga lebih dari 7 menit gak boleh ikutsama PakSinggih. Yaudah kepikiran deh satu hal jorok yang belum pernah saya lakukan sebelumnya. BERANGKAT SEKOLAH GAK MANDI.
hahaha yaudah deh gak mandi,langsung cuci muka sikat gigi wudhu ambil baju berangkat deh. ngebut. sampe sekolah jam 06.39.parkir motor di depan masjid, seperti biasa ketemu fidy. njok seperti biasa setiap telat, iapasti ngomong " Udah gak boleh masuk kali za sana ganti baju wae" dan setiap saat pula saya tetep nekat ke lapangan dan minta ijin pak singgih dan selalu dibolehin masuk tapi tambah push up sama jalan jongkok sama lari.dan pagi ini ketoke telatku udah keterlaluan pasrah deh. di depan kantin ketemu karin vidya dari arah lapangan.
" Boleh masuk gak?
"gak tau za aku takut e mbok kamu sana tanya"
Terus aku ke apangan bassket.anak anak yang lain lagi duduk duduk habis pemanasan dan pak singgih lagi ngabsen. dariluar lapangan akhirnya saya memutuskan dengan muka super innocent memanggil pak singigih sambil melambaikan tangan ( menjilaaat ).
"Pak singgih!!! :))"

njok seisi lapangan pada ketawa semua dan pak singgih nya cuma menggoyangkan tangan yang artinya," Rararararrara ( tidak ).
yaudah saya balik ke mesjid, ketemu fidy dkk njok akhirnya memutuskan untuk pulang dan MANDI. kalok dipikirpikir NGAPAIN AKU BERANGKAT PAGIIIII???

April 11, 2009

- Birthday Presents


jadi sekarang saya sedang berada di ruang matematika 102. tumben tumbenan wifi di sini cepeeeeet banget. jadi kepikiran buat posting deh. hari ini sekolah libur, cuma ada lomba-lomba peringatan hari kartini sama hardiknas ( padahal hardiknas aja masih 2 mei -____- ). tadi malam saya nonton DVD sampe malem banget, sengaja, biar paginya bisa telat bangun hehehe. habis disuruh wakilin kelas lomba pidato bahasa jawa jal padahal kan gak bisa basa jawa aku. dan besoknya bener-bener bangun siang. setengah sembilan. hahahaha. bangun tidur masih males ngapangapain, berangkat sekolah jam setengah sepuluh.

eh buset nyampe di jalan depan taman pintar. ADA CEGATAN! padahal SIM ku tak tinggal di tempat rental DVD. pasrah deh eh sampe tengah jalan ada gerombolan pengendara yang balik ke kiri. aku ikut deh. ada polisi di depanku tapi untung nya aku gak dicurigai lhawong yang nebras banyak bgt yes yes akhirnya lolooooooos!! :))

kembali ke topik utama.

jadi ulangtahun yang saya maksud disini bukan ulangtahun saya. tapi ulangtahun teman-teman saya. dan sebagai teman baik, tentunya kado adalah cara buat ngungkapin rasa sayang kita pada temen2. karena teman saya banyak dan badget terbataaaas, mulai tahun 2009 ini, saya kepikiran buat ngasih temen2ku kado lucu-lucuan yang muraaaah tapi bisa berkesan. nah hari itu hari jumaaaat malemnya gak ada les soalnya libur jadinya kepikiran buat beliin kado temen-temen yang belum tak kado dari bulan FEBRUARI ( padahal udah april -____- ). pertamanya ke Toko Progo, terus habis itu ke malioboro. dan inilah kado kado yang saya berikan kepada teman-teman saya :

1. Boneka Tiup Plastik Bentuk Sapi : Rp 7500

Kado ini buat si BOS alias PAK BAMBANG alias Febrian Rizal Trisatya. soalnya dia punya julukan BABI. terus kenapa kadonya boneka sapi? soalnya di tempat yang jual gak nemu yang bentuk babi adanya SAPI warna PINK. njok tak tempelin aja di perut nya tulisan "INI BABI" sama "NOT A COW" hahhaahaha jayus ya :DD

2. Kamera Mainan : Rp 6500

Kado ini buat adek kelas saya namanya dissa. Kenapa? Karena dia suka fotografi. Kameranya keren lhoh ADA BLITZ nya!! Hahaha

3. Barbie plus anaknya : Rp 3500

Buat teman saya yang namanya Anisa Haqul. Karena dia tomboy. Wakakakakkak

4. Gantungan Cina : Rp 5000

Buat teman saya yang namanya Sola, soalnya punya julukan “JIDO” alias “CINO”

5. Kempong Bayi : Rp 7900

Buat eritaaa soalnya ……. Diaa………… ( tidak etis kalok saya sebut disini )

6. Gantungan Kunci Indian : Rp 5000

Buat zaki yang ketua THA soalnya ketua THA namanya kepala suku.

Jadi buat anda yang merasa teman dekat saya, yang mau ulang tahun, atau bahkan yang baru ulang tahun, tak usah kaget kalok saya ngasih kado aneh aneh yaaa. Kalo pun ultahnya udah lewat tunggu aja, mungkin aku ngasih nya H + 2 bulan atau lebih hahahahhaahahaha

Ada kesalahan di dalam gadget ini