Juli 24, 2009

- My First Online Experience

Bicara soal internet, saya jadi pengen ketawa. Nggak nyangka saya bisa sangat “ketergantungan” sama internet. Saya mau cerita banyak nih, mengenai perkenalan saya sama internet, waktu pdkt, sampai akhirnya kami memutuskan untuk mengikat hubungan kami dalam biduk rumah tangga yang sakinah mawaddah warrahmah (ngieeeek -___-)

Nah, di saat teman-teman saya sudah kenal friendster pas kelas 1 smp , bahkan ada yang dari sd udah kenal internet, saya adalah orang yang sangat awam. Bagaimana tidak, tempat tinggal saya cukup jauh dari peradaban (lebai mode : on) –beneran ini ya-. Saya tinggal di dusun Gunung Kunci, kelurahan Tirtohargo, kecamatan Kretek, Kabupaten Bantul, Provinsi Daerah Istimewa Yogyakarta. Yes, rumah saya berada kurang lebih 1 km dari bibir pantai selatan (buset deh mesti wonge ndeso banget). Saya kenal komputer waktu kelas 4 SD kalo gak salah. 

Pas smp, hal yang saya ketahui dari internet adalah “di internet bisa nyari apa aja”, kaya di iklan tu lhoo, dan taukah anda saya tahu Google dari film “POCONG 2” (ngiieeek).
Nah, waktu smp kelas 3 (tahun 2007 ), ada pelajaran TI ( Teknologi Informasi ) materinya tentang internet. Sebelumnya sih gak pernah praktek. Everyday is just theory zz. Sampai akhirnya guru TI saya memberi kabar gembira :

“DI SANDEN ADA INTERNEEET, DI SANDEN ADA INTERNEEET !!!!!”


Yeah, namanya ClickNet –soalnya kalo gak salah yang punya warnet namanya Kelik- warnet pertama yang ada di Sanden. Sanden itu kecamatan sebelahnya Kretek. Meskipun warnetnya gak di kecamatan Kretek, tapi gak papa lah toh jarak rumah saya ke ClickNet sama jarak rumah ke SMP N 1 Kretek (smp saya tercinta-also called SMP Lain-lain) hampir sama ± 3 kilometer (jauh ya?). Nah inilah foto warnet pertama yang ada di dekat rumah saya (terereeet tereeeeet).

Kalau anda lihat dengan jeli, bisa anda baca disitu tertulis “Murah Optic”. Ya, tahukah anda kalau Balai Bahasa mengintruksikan kepada semua pengusaha warnet dengan menamai warnet mereka, yang sebelumnya berakhiran “net” dengan kata “optic”? Ngieeek ya gak to ya. Nah, di tempat itulah DULU, ClickNet berdiri pertama kali, membangun harapan-harapan baru bagi masyarakat-masyarakat primitif yang ingin maju. Tepuk tangan untuk ClickNet!! (plokplokplokplok :DD) Meskipun berdiri dengan hanya 4 (EMPAT) perangkat komputer, ClickNet bagaikan penerang kala gulita, bagaikan samudera di gurun pasir (ngieeekk). Nah, gara gara ClickNet saya jadi lumayan sering ngenet disana. Bikin email tugas TI, dan sebagainya. Alhamdulillah saya dikaruniai kemampuan menguasai internet dengan lumayan oke hahaha jadinya saya cukup mahir berinternet –untuk ukuran orang yang sebelumnya gak tahu apa apa lho-. Sementara yang lain, tementemen smp saya minta tolong operator mbikinin alamat email, saya udah bisa BIKIN ALAMAT EMAIL SENDIRI LHO dan saya yang pertama kali bikin di antara teman seangkatan saya, keren to?? :)))

Nah, beberapa bulan kemudian, ClickNet pindah lokasi ke salah satu ruko terminal , geser ke arah selatan, semakin deket dengan rumah saya. ± 2,7 km zzz (sama aja -___-)  Ini ClickNet sekarang (Juli 09) gatau kenapa disitu tulisannya CLIKCnet bukan CLICKnet zz

Saya lupa situs apa yang sering saya buka waktu itu hehe yang jelas saya lumayan sering ke Clicknet minimal setiap minggu pasti kesitu. Yang saya inget, saya kan hobi nonton American Idol dan di RCTI di tayanginnya beberapa hari setelah hari aslinya. Nah, setiap H+1 setelah American Idol perform, sebelum tayang ulang di rcti, saya pasti ke warnet dulu buat ngecek siapa yang tereliminasi dan langsung ngasihtau temen2 yang laen esok harinya hahahahaha

Waktu PSB (Penerimaan Siswa Baru) SMA tuhkan online. Untung saya sudah mahir jadinya tiap malem pas psb saya selalu menyempatkan ke warnet buat update hasil sapa tahu saya kelempar dari SMA 1.

Di SMA 1 Yogyakarta, saya semakin terdidik dalam hal internet. Ya tentu saja, teman teman saya mayoritas Pelajar Kota Yogyakarta tentunya jauh lebih mahir daripada saya dalam dunia internet. Saya mengucapkan banyak terimakasih kepada Ria Irwina Savitri yang mengenalkan saya, dan membuatkan saya account di FRIENDSTER dan buat Medina Rahma Lea yang memberi tahu saya kalau hape W700i saya bisa buat internetan -ngikngeekkk- dan mensetting kan gprs m3nya, donlodin opera mini, dan sebagainya.
Oiya saat ini, kabar bahagia nih,

INTERNET ADA DI KRETEK!!

Horeee!! Sekarang ada 2 warnet di Kretek. Jauh sih, lebih jauh dari SMP saya tapi gapapa. Kemajuan men! Hahahaha namanya ParisNet dan GamaNet. Yeeeaaah! Semoga kehadiran mereka tidak disalah gunakan dan bisa dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya oleh masyarakat. Amin. Ini foto kedua warnet tersebut :

Adek saya juga beruntung, sekarang kelas 2 smp tapi udah facebook-an, zz. terus warnet Clikc Net nya sekarang juga canggih, ada hotspotnya jadi bisa bawa laptop di luar warnet terus internetan gratis di luar iwawww ....
Dan saat ini, saya merasa bergantung sama internet. Tiada hari tanpa internet. Saya menemukan kesenangan saat nge-blog, facebookan, chat dan sebagainya. Meski begitu saya tidak memasang Internet Provider di rumah saya. Saya biasa ngenet kalo gak di hape, hotspotan dimanapun atau di warnet. Terakhir saya mencoba meminta ke bapak saya dengan menggunakan teman saya Dita –yang anaknya temennya bapak, yang pake modem M2 buat internet an dan rumahnya tidak jauh dari tempat tinggal saya yang di Kretek- sebagai pancingan tapi tetap saja. Bapak saya beralasan saya sudah kelas 12 dan tinggalnya di warungboto, jauh dari pengawasan beliau -padahal saya minta dari kelas 10 gak dikasih zz-. Makanya sekarang saya mau menabung nih biar gak  ngrepotin orang tua :)) 

Juli 21, 2009

- TARIX JABRIX 2

Lagi lagi saya menang kuis! Yaa, dari dulu Alhamdulillah saya sering banget menang kuis di radio ( banyakan sih swaragama fm) dari mulai dapet kaset, CD, voucher makan, voucher pulsa sampai hape.

Nah kemaren itu ceritanya hari jumat, 10 juli 2009. Setelah saya nganterin RAN ke airport pagi pagi buta, saya memutuskan untuk balik ke kretek, mumpung masih libur. Karena capek banget saya tidur sampai jam 11 pagi. Sehabis jumatan, saya mengetahui rencana ayah dan adek saya yang mau ke jogja buat beli sepatu buat adek saya. Yasudah saya memutuskan untuk ikut biar dibeliin juga ehhehe. Rencana awal sih cuma mau naik motor tapi garagara saya ikut jadinya naik mobil deh. 

Nah, di mobil, nyetel radio. SWARAGAMA , so pasti! Nah di situ tadi ada siaran ngobrol2 sama changcuters yang lagi launching film THE TARIX JABRIX 2 di 21 apa XXI ya aku lupaaa. Pokoknya antara dua itu. Bener aja, pas di jalan urip sumiharjo, pas di toko kanada, ada rombongan motor Honda 800 gitu sama mobil terbuka dan isinya si changcuters itu. Nah pulang dari toko Canada, nyetel radio lagi dan ternyata disitu si changcuters nya lagi interview langsung di studio swaragama dan bagi bagi hadiah, merchandise sama 1 tiket nonton gratis tarix jabrix 2. Caranya Cuma tinggal ngasih pertanyaan buat changcuters terserah mau tentang apa aja yasudah saya ikut dg pertanyaan :

“ eh tadi aku liat tayangan infotainment katanya pas di papua helicopter yang kalian tumpangi ada masalah gitu ya? Emang di papua ngapain sih?”

Yeaah dan akhirnya nama saya disebutkan sebagai 1 dari 3 orang pemenang yang beruntung. HORE. Mau konfirmasi tapi gak mungkin soalnya kantor swaragama Cuma sampai jam 5. 
Terus akhirnya hari selasa aku telfon kantornya, diangkat sama mas mas.

A : mas mau konfirmasi tiket tarix jabrix
B : oh, bisa langsung diambil pas jam kerja , eh sebentar ini namanya siapa?
A : Afrizal
B : Afrizal ya hemm bentar bentar….. lhoh kok disini di catetannya nama kamu gak ada ya??
A : Ha iya po mas?
B : Iya, disini Cuma ada si C sama D 
A : kemaren yang menang 3 orang lho mas
B : Oh gitu ya ntar tak tanyain penyiarnya dulu soalnya lagi siaran, ntar silakan telfon lagi
A : -_____- gonduuuuk banget masak yo namaku gak ada jelas jelas diumumin on air

Dan kebetulan sorenya aku ol ym, ym nya swaragama OL. Yasudah deh aku curhat masalah tadi dan hasilnya :
X : namamu ada kok. Mending sekarang kamu konfirmasi lagi aja zzz
Saya malas hari itu jadinya saya konfirmasi lagi besoknya. Dan tak ambil. Ternyata selain dapet 1 undangan gratis nonton tarix jabrix, juga dapet merchandise berupa slayer, gantungan kunci, sama topi. Padahal ketoke pas di radio bilangnya dapet kaos lhoo -____-

Nah, baru kemaren, senen, aku rencana make tuh undangan gratis tapi TERNYATA EH TERNYATA, TARIX JABRIX 2 UDAH GAK DI PUTER DI 21 og piye diganti harry potter sama punk in love ASEEEEEEEEEEEM -____- 


Juli 15, 2009

- who i am is am i who



Lama gak ngeblog nih saya saudara saudara. Kebanyakan nulis di note fesbuk soalnya. ( lebih banyak yang baca soalnya ) gak kayak di sini -_____- tapi saya optimis ding. Hore

Saya mau cerita sedikit tentang saya nih ( sesuai tema lomba blognya ). Pastinya gak banyak yang tahu hooh to?? Ya kan saya emang rada tertutup gitu ceritanya. Saya juga mau meluruskan beberapa hal, banyak yang bilang saya terlihat seperti ini, PADAHAL aslinya saya seperti itu lhoo
Oke. Bicara soal saya, pasti anda anda yang sudah kenal saya, atau satu sekolah dengan saya kebanyakan melihat saya sebagai seorang yang aktif, enerjik dan ceria. Sampai sampai saya punya julukan TAS KRESEK, karena kata mereka yang memanggil saya dengan sebutan itu, I COULD BE FOUND EVERYWHERE zz. Jadi di sekolah itu saya sering jalan muter muter gak cetho gitu ya soalnya emang saya ada urusan ( sok sibuk ). Yes. Karena saya juga paling susah duduk diam gitu, beberapa teman saya bilang, energi saya tidak akan habis kalau matahari bersinar cerah ( maksudnya apa jal ? -__- )

dan untuk urusan kemaluan, banyak teman teman saya bilang saya ini gak tahu malu heemm. Masak sih? Saya sering banget di-pakakke kalok disuruh maju ngapain gitu. Padahal saya itu orangnya pemalu lho ya JUJUR dalam beberapa hal. Saya paling malu kalok disuruh ngobrol sama orang yang belum kenal.

Apa lagi ya. Hemm orang orang bilang saya ini orang nya ceria, gak pernah marah dan sebagainya. Jadinya saya ini jadi orang yang lumayan sering di iyik iyik dan BODOHNYA saya diem aja. Dulu pas tes afs, kan saya pernah minta rekomendasi dari guru bahasa jepang saya. Beliau sih meminta amplop ke saya dan intinya biar saya gak tahu tentang yang beliau tulis. Tapi, gandeng saya ini orangnya mau tahu abis, saya buka deh itu amplopnya dan pada bagian mendeskripsikan siswa, beliau menulis kurang lebih seperti ini. “ siswa lumayan aktif di dalam kelas, dan dia adalah siswa yang mudah tersinggung, tetapi tidak pernah menunjukkan rasa tersinggungnya itu”

Yepp sensei bener. Saya emang sakjane orangnya TERSINGGUNGAAAN tapi gak bisa ngungkapinnya. ( baca : postingan saya sebelum ini )

Dan saya juga heran. saya ini orangnya sok kenal. Coba saja tanya ke diri anda sendiri ( kalau anda teman saya ) atau tanya ke teman saya, apakah saya pernah BERKENALAN FORMAL dengan anda? Kebanyakan bilangnya gak pernah. Pasti bilangnya, TAHU TAHU SI IZZA NGAJAK NGOBROL -_____- wajar saja, di sma 1 kan saya satu satu nya murid dari smp 1 kretek jadinya butuh kerja keras untuk mendapatkan teman.

Mungkin itu doang sih hal yang ingin saya luruskan selebihnya seperti apa saya adalah seperti yang anda lihat, seorang pelajar oke enerjik dan hore. Dan jangan bosan bosan menjadi teman saya :))


Ada kesalahan di dalam gadget ini