Agustus 28, 2010

- hari yang menegangkan

pertama, ceritanya saya ke RSUD Panembahan senopati buat Foto Thorax (syarat daftar ulang stan). Nah pertamanya saya kira thorax itu tulang punggung. Saya mah santai aja orang gak pernah kenapa kenapa sama punggungku. Njuk sambil nungguin CT Scan, saya sempet googling 'tes thorax', dan ternyata artinya tes kesehatan paru paru. Mampus deh.

Langsung deh saya stres. Dulu pas SD saya pernah tes paru paru, kata dokter saya kena bronkhitis ringan. Ditambah lagi, selama SMA ini saya sering nglaju jauh Jogja- Kretek dan hampir gak pernah pake pelindung dada. Pulang malem, ngebut diatas 80km/jam. Saya takut kena paru paru basah. Padahal di syaratnya harus dalam keadaan sehat dan normal.

Sambil antri dokter yg mau identifikasi hasil rontgen, saya chat sama mbak rahma, senior saya di stan. Katanya sih gapapa, temennya yg paru parunya parah juga gapapa. Tapi tetep aja saya takut, kalo akhirnya gak dapet Surat Keterangan sehat dari dokter gimana? SAYA MAU KULIAH DIMANA? :(

Njuk mbak rahma ngasih advice, katanya semuanya udah digariskan sama yg di atas. Yaudah saya mulai pasrah. Kalaupun pada akhirnya takdir saya tidak di STAN, berarti taun depan saya harus ketrima KU, atau di jepang atau di jerman. Pokoknya yang worth it buat nganggur setaun -,-

Dan tibalah saat bertemu dokternya, paru paru saya dinyatakan SEHAT! *sujud syukur* Mana habis itu sama dokternya dicek detaj jantungnya, kok deg degan mas? -...-"


Nah yang kedua, jadi kemarin adalah kali pertama saya harus pake Mega Pro nya bapak saya dalam jarak jauh. Motor saya di pake adek, sementara motor di rumah tinggal itu sama motor kaze tapi gak ada spionnya.

Sumpah sepanjang jalan saya nervous, biasanya gak pernah pake motor 'laki' yang pake kopling gitu. Masih sering salah masukin giginya injek depan atau belakang, mana sempet juga berhenti di traffic light pas lampunya udah ijo -,- saya juga sempat kesulitan muter arah, jadinya saya malah masuk gang njuk muter di tempat sepi :B mana di sekolah sempet diketawain sama lintang garagara motor gak sebanding sama body, dan saya masih agak 'jinjit' naik motor itu zz. Tapi selebihnya, AMAN TERKENDALI!

1 komentar:

  1. hi..salam kenal.. ^^
    saya jg agak takut nih... :(
    cz saya punya bronchitis..jd gimana nih?? gpp??
    soalnya kalo dipikir secara logika masa iy SELURUH pendaftar ulang STAN kesehatannya PERFECT semua??

    BalasHapus