November 11, 2010

- Merapi



Sekarang TV saya nyetelnya kalo nggak TVOne ya MetroTV. Ya pastinya buat update masalah bencana Merapi, yang mana Jogja, daerah asal saya kena dampak yang luar biasa. gila eh serius ini erupsi paling serem sepanjang hidup saya. Dulu yang pas 2006 nggak seserem ini kan? Sumpah ini liat di TV merinding sendiri denger banyak yang meninggal gara gara awan panas, abu vulkanik nutupin jogja nyampe parah, terus radius 20 km dari puncak merappi disuruh ngungsi. nggak kebayang banyaknya orang yang ngungsi kan. sampe ada yang ngungsi ke luar kota juga.

Alhamdulillah sih rumah saya jauh jauh banget dari Merapi. kalo merapi di ujung utara Jogja, rumah saya saya diujung selataaan. nggak sampai ngungsi juga jelas, cuma katanya kena abu lumayan tebel doang. Sayang banget deh saya di bintaro jadinya nggak ngerasain hujan abu -___-" *tapi saya nggak minta hujan abu Ya Allah

terus turut berbela sungkawa juga buat ratusan warga yang meninggal gara gara bencana ini. dan salah satu nya buat sang legenda, mbah maridjan, yang sedihnya, turut jadi korban letusan pertama Merapi 26 Oktober kalo nggak salah :'(


Ngomong-ngomong soal beliau, jadi inget, jadi dulu pas saya ikutan Kompetisi Film Dokumenter Think Act Change 2009, saya jadiin Mbah Maridjan sebagai salahsatu narasumber. kebetulan film saya ngangkat masalah lingkungan. aslinya kan bertiga sama ekki sama fidy tapi pas wawancara yang bisa kesana cuma aku sama ekki. pertamanya takut eh. deg degaaaaaan pas pertama nyampe rumah simbah. bayanginnya udah kaya mau ketemu paranormal kan secara ya namanya juga juru kunci. tapi beneran kok aslinya nggak serem. kita pas itu nggak bawa apa apa sih tapi simbah mau nerima kita, terus mau kita wawancara. sayang nggak sempet foto sama beliau, karena simbah paling nggak mau kalo difoto. maunya direkam doang. yasudahlah. yah, intinya Selamat Jalan Mbah Maridjan, dedikasimu, kesetiaanmu akan selalu abadi di hati kami warga Jogja.....

DAAAAAN, SUMPAH SAYA NGERASA BANGGAAAAAAAA BANGET JADI WARGA JOGJA. oke saya nggak ikut turun tangan tapi sumpah gotongroyongnya masyarakat tuh keliatan banget gara gara bencana ini. Buka twitter @jalinmerapi deh. liat betapa orang jogja dan sekitarnya selalu update, saling bantu membantu menangani bencana ini. sampe kemaren ada gerakan #nasibungkus yang mensunnahkan warga jogja buat bikin nasi bungkus buat para pengungsi. gilaaaaaaaa, keren banget. kayanya yang kaya gini cuma ada di Indonesia kan ya



Banyak banget juga temen temen saya yang bantu bantu jadi relawan di pengungsian. banyak yang nyumbang, bantu masak di posko, terus kebanyakan main sama anak anak pengungsi. serius saya pengen ikutaaan :'(

Doa saya sih, semoga bencana ini cepat berakhir dan semoga nggak perlu waktu lama bikin Jogja pulih kaya dulu lagi. Amin

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Ada kesalahan di dalam gadget ini