Oktober 04, 2010

- Ospek Dinamika STAN 2010

jadi, seminggu kemarin ini aku ikutan yang namanya ospek. ospek STAN sendiri namanya DINAMIKA, Studi Perdana Memasuki Kampus. Jadi ospeknya ini dibagi menjadi 2, ada ospek lembaga, sama ospek mahasiswa. Ospek lembaga yang ngadain lembaga, jadi otomatis wajib. 3 hari selanjutnya ospek BEM, yang ngadain BEM, wajib nggak wajib juga sih sakjane. kakak kelas bilang nggak usah ikut nggak papa, temen temenku juga banyak yang provokasi buat nggak ikut, tapi kan sakjane asik ikut ospek buat nambah temen ya nggak? :)

Sabtu, 25 sept 2010
Sabtu sebenarnya nggak ada acara resmi cuma kaya ngumpul gitu, intinya sih pembagian kelompok gitu. dan aku dapet kelompok 19! nggak ada yang kenal, banyak anak medannya. ada juga 1 anak jogja angkatan 2009.

Minggu, 26 Sept 2010
Meski kemaren udah ada acara, tapi yang kali ini baru disebut Pra-Dinamika. pertamanya acara pembukaan, dibuka sama Presiden Mahasiswanya STAN. habis itu ada acara UKM fair gitu, kaya promosi eksul gitu lah. beberapa ada yang tampil di panggung, terus kita digiring ke gedung gedung gitu ngunjungin stand stand ukm. sayang deh nggak dapet gedung yang ada ukm SMC, (music) sama Teater Alir nya (meskipun aku nggak ada niatin ikut teater lagi). nah pas itu juga kita digiring ke lapangan gitu panas panas buat liat ekspo ukm beladiri. tau nggak sih, kan sebelumnya kita disuruh bawa payung tuh. terus sama panitianya disuruh make. baru kali ini aku tau ada ospek mahasiswanya dijemur tapi boleh pake payung hahaha :ngakak. sorenya mulai deh ospek yang sebenarnya, kaya gvt gitu lah, kita dikasih tugas banyak banget

Senin, 27 Sept 2010
acara dibuka jam 9 oleh ketua BPPK. sebelumnya sambutan dari Direktur STAN. serem banget deh yang diomongin bapak ini cuma DO DO DO -___- beda nih pas sambutan ketua bppk. penuh motivasi dan inspiratif abis dah. acara selesai jam 12, langsung deh kumpul sama kelompok buat ngerjain tugas.

Selasa, 28 Sept 2010
ada sesi akademika jam 9. pertamanya ada sambutan gitu dan lagi lagi ngomongin masalah DO ya Allah STAN serem banget deh pokoknya saya harus lulus 3 tahun lagi. harus. dan tibalah saatnya pembagian kelas. untungnya nggak butuh waktu lama buat nyari namaku di daftar kelas yang udah ditempel di depan gedung E. kelas 1-J. nggak ada yang aku kenal, nggak ada temen se SMA, nggak ada temen kelompok ospek. yah tapi semoga aja ntar ke depannya bakalan klop sama kelas ini deh amin

Rabu, 29 Sept 2010
untungnya pajak nggak ada acara apa apa hari ini. jadi aku sama kelompokku cuma kumpul di plasa mahasiswa, rencana sih cuma mau nyelesein name tag sama proposal eh tiba tiba tugas peta STAN kita ilang. bikin lagi deh -__-. tapi untungnya jam setengah 7 udah selesai semua, tinggal istirahat buat ospek BEM yang akan dimulai esok hari

Kamis, 30 Sept 2010
inilah ospek yang sebenernya. kalo menurutku sistemnya sendiri nggak beda jauh lah sama GVT. secara bidan acaranya mas Fajri -__-. paginya kita suruh nyebutin password gitu, yang hari sebelumnya udah dibacain sama raka peneva. untung bener deh passwordnya, terus acara pembukaan presma, ada talkshow juga, terus lupa aku acaranya apa aja. ending ending ya kaya acara BL nya GVT gitu, yang tugasnya salah atau nggak ngerjain tugas dipanggil satu satu gitu buat dapet hukuman. alhamdulillah sih hari pertama nggak kena


Jumat, 1 Oktober 2010
heem yang menarik apa ya, jadi tiap pagi gitu dikumpulin di gedung G, terus raka peneva masuk buat ngecek barang bawaan yang disuruh, yang nggak bawa ntar dicoret di kartu pelanggarannya. yang mbawa barang yang nggak disuruh juga dicoret ntar. terus ada motivasi gitu dari Bapak Limpad. banyak yang nangis tapi aku enggak -__- kayanya aku udah bebal sama acara kaya ginian. eh pas shalat jumat di mbm, baru kali ini aku shalat jumat, khutbah nya ada acara renungan gitu. mana sebelahku ada yang nangis pula.
Sabtu, 2 Oktober 2010
Dinamika libur nih soalnya ada reuni akbar stan. tapi tetep aja kita musti ngerjain tugas. yang paling susah ya suruh bikin peta daerah kostan di sarmili. habis itu malemnya setelah pentas maba, aku nginep tempat ricaldy , soalnya besoknya ada tugas ngrangkum headline news metrotv jam 4 padahal aku belum ada tv di kos.
Minggu, 3 Oktober 2010
hari terakhir nih! dari awal aku dipanggil ke backstage soalnya siangnya aku ikutan pentas maba, pentas teater yang latian benerannya baru sabtu malem -__-. setelah latian lagi, tibalah waktu pentas, alhamdulillah sambutannya luar biasa. nggak nyangka deh pada ngakak liat pentas kita yang intinya sih emang mbahas dinamika, nyindir peneva dll, habis itu ada siraman rohani dari dik doank. njuk habis itu ada sesi peneva. nah ini, klimaksnya wagu banget aku nggak suka. pertamanya kita para maba miba dibikin emosi gara gara kita dituduh melanggar karena mbawa slayer padahal jelas jelas kita disuruh bawa slayer. terus raka mentor mbela kita ceritanya. acara dihentikan buat shalat ashar bentar njuk habis itu dilanjutin eh langsung antiklimaks, raka peneva dateng, ngasih kesimpulan njuk tiba tiba semacam jadi kaya pahlawan gitu deh bingung juga aku njelasinnya. tapi so far, oke banget sama nih raka peneva yang udah rela ngoreksi tugas2 kita yang banyak banget.
terus malemnya selesai acara, kelompokku ngumpul di al barqah buat semacam pelepasan bareng mentor kita. sedih banget deh, semoga kekompakan kita bisa lanjut terus nggak cuma berakhir di dinamika amin

Tidak ada komentar:

Posting Komentar