Maret 19, 2009

- Mengkonsumsi Ikan Memperkuat Gigi

Akhirnya nya bisa posting lagi. Deadline tinggal besok tapi postingan baru 3. -___- ( semangat zza!! )

Oke jadi beberapa menit yang lalu saya barusaja meliput tim penelitian 11 ipa 5 yang pada Kompetisi Karya Ilmiah Teladan yang lalu berhasil menjadi juara 2 setelah tim 11 Inter 2 ( baca postingan saya sebelumnya). dan inilah hasil wawancara saya dengan dinar, citra, nia dan fitri.


A : gimana nih perasaannya setelah berhasil menjadi juara 2??

B : alhamdulillah. perasaannya senang sekali soalnya usaha kami selama ini gak sia-sia.

A : sebenarnya inspirasi dari penelitian kalian darimana sih??

B : jadi kan dulu aku tuh pernah baca soal. nah di soalnya itu jelasin kalok orang yang tinggal di kutub tuh suka makan ikan toh, nah disitu tuh bilang kalok mereka tuh giginya kuat-kuat. nah kita nyoba aplikasiin ke anak-anak pantai pangandaran yang deket pantai jadiinya dekat dengan ikan hehehehe.

A : metode nya

B : jadi pertamanya kita nyari anak-anak usia 6-13 taun, beberapa kita kasih angket, wawancarai langsung tentang sering makan ikan apa egak, kalau iya makan ikan apa terus seberapa sering. habis itu kita periksa satu-satu jumlah karies gigi mereka.

A : hasilnya??

B : hasilnya ternyata anak yang lebih sering makan ikan tuh jumlah karies giginya lebih sedikit daripada anak yang jarang makan ikan.

A : dapet kendala apa aja nih selama penelitian?

B : kendalanya apa ya. oh iya jadi kita tu awalnya nyari anak usia 9-12 tahun tapi ternyata susah banget jadinya kita nemunya usia 6-13 tahun.

A : harapannya?

B : harapannya penelitian kami berguna bagi masyarakat Pangandaran supaya anak-anak di sana tuh sering makan ikan biar giginya sehat, kuat dan gak ada karies nya.


yeah itu tadi sekilas wawancara saya dengan mereka. alhamdulillah mereka gak malu-malu kayak yang inter 1 hehehe lalu. tibalah saatnya minta foto mereka. tapi karena perpus gelap jadinya foto di luar. dan inilah mereka :

* dari kiri - kanan : dinar, nia, fitri dan citra

Oke selamat buat mereka! semangat terus dan semangat juga buat saya. yeeaah!!!

6 komentar:

  1. menurut pendapat saya ,,,
    halah ...
    kok yang menang lomba kelompok cewe smua ya ??? yang cowo2 pada kemana ne ???
    tanyain dunk, emang bener ya kalo kurang kalsium jadi gampang marah ??? apa ada hubungannya sama darah tinggi ???
    gag ngerti aku ,,,
    baca di komik c ... XD

    BalasHapus
  2. Jusant^ReaCh 'd w0rLd : hahaaaa iyaaa taulah cowoook malesaaan heheheeee lha nek itu gak tau mereka gak neliti itu mas. ehhehe

    BalasHapus
  3. hem menurut Q kamu kalau mau buat postingan sains yang d bahas tuh materi sain nya...Q jadi merasa di rugikan karena setelah capek2 mbaca panjang yg Q dapet cm percakapan tentang kendala2 penlitian bukan subyek yg menjadi judul dr postingan... Q pikir km bakal mbahas hasil dari karya ilmiah itu n ngasi komentar yg membangun buat mreka...

    BalasHapus
  4. wah , sayang ,
    kLo misalnya kpn2 tau , ak dkasi tw yo .. XP

    BalasHapus
  5. setelah lama berfikir mau komen apa, saya memutuskan untuk tidak jadi mengomen zz :D

    BalasHapus
  6. wah,,mereka menerima baik2 wawancaramu ya,,,selamat2....

    BalasHapus