Mei 25, 2009

hanya ingin didengarkan : saya bosan capek dan amburadul

saya lebih suka menulis dari pada berbicara. lebih mudah mengungkapkan sesuatu melalui tulisan daripada perkataan.emosi tidak akan mempengaruhi apa yang akan saya sampaikan karena kalau tulisan saya bisa menghapusnya kalau ada yang salah dan bila saya emosi saya bisa berhenti dan melanjutkannya lagi kalau mood saya sudah oke.
dan sekarang saya sedang dalam upaya mengontrol mood saya karena saya ingin menuliskan sesuatu. tolong dibaca saja.saya cuma ingin apa yang saya rasakan ini tidak hanya diketahui saya sendiri tapi juga orang lain.

jadi hari ini saya tidak masuk sekolah. hari ini ada grand final broadcasting UMY. riri masuk final lomba presenter infotainment, sella masuk final penyiar radio dn mbak tice masuk final news reader.
saya sebagai mantan peserta ( tidak masuk final ) antusias untuk menghadiri acara final.di samping itu mendukung rang lain adalah hal yang sangat saya sukai, jadilah saya ikut mbolos sama riri dan sela, ikut mbantuin riri ngurus acaranya dan sebagainya.
jam setengah 2an, tinggal sella yang belum maju. sementara riri sudah maju di awal awal dengn banyak sekali komentar positif dari dewan juri. karena pulsek ada acara di sekolah yaitu rapat gareng dan larut np,saya yang sebagai ketua di gareng dan sie acara np memutuskan untuk kembali ke sekolah.
sampai di sekolah saya sibuk denngan rapat gareng yang sangat ruwet ngurusin anggaran zz an di saat keruwetan tersebut, hape dan kunci motor saya hilang saudara-saudara. mm saya tanya ke orang orang di studio sekitar saya dan tidak ada orang yang tahu ( mau ngasih tahu lebih tepatnya ) dimana hape dan knci saya berada. saya memang orangnya teledor, sering meninggalkan barang di sembarang tempat.
dan ini sudah kesekian kalinya kondisi saya ini dimanfaatkan oleh teman teman saya untuk menjahili saya. ditambah saya bukan orang yang bisa mengungkapkan rasa marah dan ini juga dimanfaatkan oleh mereka ( siapa saja yang merasa ) dan seperti biasa saya mencoba untuk marah tetapi yang keluar dari mulut saya hanyalah rengekan rengekan biasa seperti anak kecil yang semakin membuat mereka menjadi jadi. sampai akhirnya motor saya ketemu dan mereka memberitahu saya bahwa saya tidak punya hape.
oh saya memang tidak punya hape. mereka benar.
yasudah dengan mood yang tidak bagus saya akhirnya berencana kembali ke umy. melewati jalan apa itu namanya wirobrajan ke barat dan melewati traffic light dan mengendarai motor dengan hati yang amburadul sampai akhirnya sebuah motor mencegat dan menghentikan laju motor saya.POLISI.
ya, saya ternyata melanggar lampu merah.sim dan stnk dibawa ke pos polisi dan tibalah waktu pembayaran, denda sejumlah 30ribu sesuai dengan pasal 4 dan 5 seperti yang saya baca dan saya berusaha tawar 20rbu tidak boleh, 25 ribu tidak boleh, saya terpaksa memilih membayar 30ribu di tempat atau mengikuti sidang pada hari rabu di polres bantul. saya ingin menelepon orang meminta bantuan namun saya baru ingat.SAYA TIDAK PUNYA HAPE, SEPERTI KATA MEREKA.
dan uang di saku saya hanyalah 25 ribu. hm stnk saya ditinggal dan saya menuju umy dngan maksud cari duit ( utangan )
sampai di umy dengan hati amburadul yang berhasil saya tutupi dengan muka ceria seakan tidak terjadi apa apa saya sampai di umy dan saat itu riri berhasil menjadi juara untuk lomba presenter infotanment. HOREEE!
saya pun meninggalkan umy setelah mendapat pinjaman dari abbi. dan kembali ke pos polisi untuk emngambil stnk dan menyerahkan denda.
saya kembali ke sekolah untuk solat ashar dan sampai di mesjid salah satu dari MEREKA menemui saya dan menyerahkan sebuah HP yang katanya hape saya. oh, saya berarti punya hape. HORE SAYA PUNYA HAPE.
dan sekarang saya berada di kantin belakang dalam usaha mengontrol emosi agar apa yang ingin saya sampaikan benar benar bisa tersampaikan dengan sukses dan efektif.
saya tidak menyalahkan siapa pun. mood saya amburadul bukan karena siapa siapa. mungkin garagara GAJAH peliharaan saya yang mati tadi malam atau karena hal yang lain saya tidak tahu. mungkin mereka tahu.saya tidak menyalahkan siapa pun untuk 30 ribu saya yang melayang. saya tidak menyalahkan siapapun atas saya yang sama sekali tidak mempunyai uang sepeser pun di dompet dan saku saya.semua ini tentang saya, saya yang berbuat saya yang bertanggung jawab.sekian.

1 komentar: