April 27, 2009

- Part I : Panitia GVT

Jadi di sekolah saya, SMA N 1 Yogyakarta ada sebuah program umum bernama GVT atau Gladi Vidya Teladan yang merupakan OSPEK buat siswa baru. Nah perekrutan panitia nya yaitu dengan system seleksi ( untuk beberapa sie ) dan lobbying. Jadi tidak ada istilah Open Requerement. Nah GVT tahun lalu, GVT 08 merupakan hari buruk saya dimana saya sama seklai tidak menjadi panitia. Jadi kami yang bukan panitia HARUS meninggalkan sekolah pulang sekolah teng. Padahal saya ingin sekali melihat adek adek kelas saya di siksa ( hehehe ) jadinya hamper setiap siang saya dan beberapa teman yang paskib ( yang paskib tidak boleh menjadi panitia gvt ) melihat dari luar pagar. Yang bias kami lihat hanyalah seksi danton nya saja.

Dan tahun ini saya harus menjadi panitia GVT 2009. Jabatan yang paling saya inginkan di GVT adalah menjadi Danton GVT. Kalok mau jadi Danton GVT, buat kelas XI diseleksi sama Pak Singgih tapi aslinya Cuma formalitas. Yang nentuin ya tetep KODAN nya alias Komandan Danton nya. 

Suatu sore, saya dipanggil Syuban.
S : Za, kamu jadi koor usaha GVT yo??
A : Ha? Egak ah ban. Yang laen aja. Kan aku kemaren udah Usaha HUT. Masak sekarang Usaha lagi.
Koor Usaha GVT, SAYA TOLAK.

Suatu sore yang lein di NP, maman nyeletuk :
M : Za, kamu jadi basing ( Basing adalah sesi bahasa inggris ) ya, za?
A : basing? Egak ah man, aku masih pengen jadi Danton e
Anggota Sie Basing, SAYA TOLAK.

Dan suatu sore yang lain lagi, di lapangan basket, Irfan menghampiri saya
I : Za, kamu jadi anggota ku mau ya??
A : Ha? Anggota apa ?
I : Usaha GVT
A : wah aku gak bisa fan, maaf ya
Anggota sie Usaha , juga SAYA TOLAK
Dan tibalah saatnya seleksi danton, acaranya Cuma jalan jalan nyeberang sungai basah basahan sama tereak tereak gak jelas gitu ya namanya juga formalitas. Di luar iotu semua nama nama danton gvt sudah ditetapkan. Dan keesokan harinya, Jundi, salah satu KODAN membawa selebaran dan Tanya ke saya,

J : Za, bawa double tape??
I : Egak e jun, buat apa? Pengumuman danton o?
J : Iyo, eh tapi SORRY YA, ZA!!
Jeng jeng jeng. Kali ini SAYA DITOLAK oh no meeeen

Jadilah saya nganggur pas GVT, pengen nerima basing tapi gak enak kemaren dah nolak ya sudahlah. Terus ketemu teman senasib alias riri adek kelas saya yang sama gak lolos danton gvt. Sampai sampai kami sempat berusaha mengusulkan ada Sie Teater pas GVT nanti dan tentu saja tidak diterima. Tapi akhirnya saya ditinggal riri sendiri karena dia diambil sebagai Anggota Sie Upacara.
Dan setelah mandat keluar, saya malah berencana jadi Sie Jager alias Jaga Gerbang. Karena menurut saya sie ini tugasnya mudah dan bisa kemana mana. Saya ngomong ke koornya alias pak bambang dan dia berencana membicaraknnya pada Panti GVT.
Pas pertemuan perdana GVT hari apa itu saya lupa saya terlambat masuk ke dalam aula. Mengingat saya sudah merasa mendaftarkan diri sebagai Jager saya pun masuk ke dalam aula namun saya di tahan oleh maruf, syuban sama harsa.
“ kamu panitia gvt po za?”
“iya lhoh jare karo rijal wes diomongke?”
“ora za kamu bukan panitia tapi tenang saja kamu ntar dapat mandate khusus kok tunggu saja tanggal mainnya”

JADI APAKAH SAYA??? Baca kelanjutannya di postingan saya selanjutnya.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar